Jum'at, 29 Maret 2024 0
HARGAKAMI.COM Elektronik
Jl.Raya KSU No.27G Tirtajaya,Sukmajaya Depok. WhatsApp 0818761988
Jl.Raya Karadenan No.24 Karadenan,Cibinong. WhatsApp 081385746155

SHARP Indonesia Tawarkan Kecanggihan Produk AIoT dalam Pameran ‘SHARP AIoT World’

PT Sharp Electronics Indonesia siap mengarungi tahun 2020 dengan mempersembahkan produk-produk terbaru dengan teknologi semakin mutakhir guna memudahkan kehidupan konsumen setianya. Di tahun ini, Sharp Indonesia akan banyak mengedepankan teknologi AIoT (Artificial Intelligence of Things) yang banyak dibenamkan dalam beberapa produk pilihan.

Untuk memperkenalkan dan mengedukasi konsumen atas kecanggihan produk berteknologi AIoT, Sharp Indonesia menggelar pameran bertajuk ‘Sharp AIoT World’ di bulan Januari hingga Maret 2020 mendatang. Kota Medan dipilih menjadi kota tujuan pertama dari pameran ini, tepatnya di Plaza Medan Fair dari tanggal 8 – 12 Januari 2020.

Dengan tagline pameran ‘Sharpen Your Smart Life’, Sharp Indonesia mengisi setiap kota tujuan dengan beragam konten berkualitas, seperti jajaran ekshibisi produk AIoT yang dapat dibuktikan langsung kepintarannya, promo berhadiah menarik, hingga talkshow spesial. “Sharp Indonesia sadar bahwa internet sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat masa kini, baik di kalangan muda hingga orang tua. Maka dari itu, kami ingin perlahan-lahan mengajak konsumen untuk menikmati mudahnya produk-produk yang terhubung langsung dengan internet dalam kehidupan mereka nantinya. Kami juga sadar bahwa edukasi mengenai produk AIoT akan menjadi sebuah tantangan baru, maka kami pun menggelar pameran di empat kota tersebut. Harapannya, konsumen akan semakin kenal dan dekat dengan produk-produk canggih tersebut,” ujar Pandu Setio, Senior PR & Brand Manager Communications PT Sharp Electronics Indonesia.

Ekshibisi produk-produk berteknologi AIoT menjadi sorotan utama dalam pameran ini. Teknologi AIoT sendiri merupakan teknologi pintar yang menggabungkan antara AI (Artificial Intelligence) dan IoT (Internet of Things). Gabungan keduanya memungkinkan produk SHARP diakses melalui satu aplikasi yang terhubung dengan internet dan Bluetooth atau bahkan melalui perintah suara.

Selama pameran, Sharp menghadirkan AIoT booth yang memamerkan produk AIoT diantaranya seperti SHARP Android TV dengan Google Assistant yang dapat menerima perintah suara melalui remote TV, serta AC dan Air Purifier dengan AIoT yang mampu dikontrol lewat aplikasi Sharp Air App sehingga konsumen dapat mengecek suhu, melihat kelembaban udara, dan fitur lainnya dalam genggaman.

Tidak hanya itu, Sharp Indonesia pun memamerkan produk-produk andalan lainnya dari berbagai kategori, seperti pada kategori AUVI, konsumen dapat melihat langsung jajaran LED TV Sharp beragam ukuran dan fitur-fitur canggih. Televisi berteknologi 8K pun di boyong oleh Sharp guna memberikan pengalaman menonton TV dengan kecanggihan dan kejernihan gambar yang berbeda. Pada kategori mesin cuci dan  lemari es Sharp menampilkan beragam ukuran dan tipe mesin cuci dan lemari es yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia. Sharp Indonesia juga menonjolkan produk-produk di kategori small home appliances seperti Healsio Automatic Cookware, Slow Juicer, hingga produk paling terkini yaitu Vacuum Blender. Di kategori beauty, Sharp Indonesia juga membawa serta hair straightener dan hair dryer yang dapat melengkapi kebutuhan konsumen wanitanyaKali ini, Sharp Indonesia pun turut membawa produk di kategori bisnis yang terpampang besar dalam pameran. Adapun produk tersebut adalah Interactive White Board (IWB) dan Information Display Panel (IDP) yang cocok dimanfaatkan dalam kantor maupun bisnis apapun.

Pameran ‘Sharp AIoT World’ semakin dipercantik dengan hadirnya booth spesial yang diisi dengan produk-produk eksklusif menyambut ulang tahun ke-50 Sharp Indonesia pada Maret mendatang. Produk yang dibalut dalam warna emas ini diberi nomor seri khusus untuk menandakan konsumen yang memilikinya. Produk ini mencakup TV, mesin cuci, lemari es, dan Air Purifier.

SPG Sharp menjelaskan produk AiOT Sharp kepada konsumen.

 

Dalam puncak acaranya yang jatuh pada hari Sabtu, 11 Januari 2020, Sharp Indonesia memboyong serta narasumber Doni Dwipayana – arsitek asal Medan ini akan mengisi talkshow interaktif dengan tema ‘Small Living, Smart Living’. Lewat tema tersebut, dibahas tips dan trik dalam memaksimalkan barang hingga produk elektronik yang tepat dalam hunian cenderung sempit dan memanfaatkan produk AIoT dalam kehidupan sehari-hari.

“Saat ini banyak sekali pasangan muda yang gemar memoles huniannya dengan gaya arsitektur yang minimalis. Rasanya pas sekali jika kami mengangkat tema ini, karena SHARP memiliki jajaran produk yang sangat luas dan cocok dalam interior apapun. Dengan membawa Doni Dwipayana, kami ingin konsumen dapat mengulik hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih barang sampai produk elektronik,” imbuh Pandu Setio.

Selagi menikmati pameran ‘Sharp AIoT World’, konsumen diundang untuk memanfaatkan promo spesial yang berlangsung selama periode tersebut. Misalnya, cicilan 0% sampai dengan 24 bulan untuk pembelian produk tertentu, harga khusus senilai  Rp99.000  bisa bawa pulang produk sharp, hingga promo ‘Beli 1 Gratis 1’. Konsumen pun berkesempatan untuk membawa pulang hadiah utama berupa satu unit motor yang akan diundi di akhir acara*.

Sesuai janji Sharp Indonesia, pameran ‘Sharp AIoT World’ masih terus singgah di kota-kota lainnya. Ketiga kota tujuan berikutnya adalah Bandung di Paskal 23 Mall (22 – 26 Januari 2020), Surabaya di Pakuwon Mall (5 – 9 Februari 2020), dan yang terakhir Jogjakarta di Mall Ambarukmo (4 – 8 Maret 2020). Informasi lebih lanjut mengenai ‘Sharp AioT World’ dapat dilihat melalui seluruh aset sosial media @SharpIndonesia ataupun melalui aplikasi ‘SHARP ID’ yang tersedia bagi pengguna iOS maupun Android.

Sumber: Sharp Indonesia